UKM AL-Mujaddid Raih Tiga Piala Sekaligus di PARBARA

UKM AL-Mujaddid mempersembahkan tiga piala sekaligus dalam ajang perlombaan Parade Bahasa Arab (PARBARA) tingkat Jawa Tengah dan DIY. Ajang perlombaan PARBARA yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Arab IAIN Pekalongan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 15 hingga 17 November 2019 di IAIN Pekalongan.

Perlombaan yang diikuti oleh sejumlah Perguruan tinggi se-wilayah Jawa Tengah dan DIY ini terdiri dari lomba pidato bahasa Arab, puisi, debat, ghina Arabi, dan juga Kaligrafi.

Dalam ajang ini, UKM Al-Mujaddid mengirim 11 delegasi yang terdiri dari anggota baru UKM Al-Mujaddid. Tujuannya tidak lain sebagai wujud eksistensi optimalisasi kaderisasi UKM Al-Mujaddid sekaligus pemantik semangat baru di awal kepengurusan 2019/2020.

“Bahwasanya kader-kader Al-Mujaddid adalah kader-kader yang mampu memberikan yang terbaik untuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.” Ujar Ketua UKM Al-Mujaddid.

Dijelaskan Adam, selaku pembimbing delegasi Al-Mujaddid pada PARBARA, bahwasanya UKM Al-Mujaddid berhasil menyabet 3 piala sekaligus yaitu juara 1 baca puisi Arab oleh Enggi Rahmat Firmanto mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islami (KPI),  juara 2 pidato bahasa Arab oleh Fadhyl Muhammad mahasiswa  jurusan IPICOM, dan  juara 3 kaligrafi yang diraih oleh Muhammad Fachri Rabbani mahasiswa jurusan KPI.

Urfa, sebagai Ketua Divisi Minat dan Bakat mengapresiasi atas raihan prestasi yang tentu menjadi jawaban atas kegigihan delegasi dalam menjalankan latihan rutin setiap harinya serta mengikuti beberapa simulasi-simulasi dengan baik.

Sementara Ridhwan selaku Ketua UKM juga turut mengapresiasi prestasi yang telah diraih delegasi Al-Mujaddid yang telah memberikan semangat baru bagi Al Mujaddid untuk terus memberikan pembinaan yang terbaik.

Lebih lanjut, ketua UKM Al-Mujaddid berharap, dengan raihan prestasi ini kedepannya dapat menjadikan motivasi untuk anggota UKM Al-Mujaddid untuk selalu berperan aktif dalam meraih prestasi-prestasi tersebut.

“Untuk kedepannya dengan prestasi yang diraih bisa memberikan semangat kepada teman-teman yang lain agar bisa terus berlatih lebih giat lagi, menyebarkan kebermanfaatan itu kepada teman-teman yang lain. Semoga antum bisa mengikuti dan memenangkan kompetisi berikutnya. Luruskan niat, maksimalkan dengan usaha, iringi dengan ibadah dan doa”. Ujar Ridhwan.

 

Reporter : Naila Salma Nurkhalida

Editor : Ajihuddin Al-Attaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *