UKM Al-Mujaddid Raih Juara 3 Kaligrafi Kontemporer AW-Fest

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Mujaddid ikuti perlombaan Arabic World Fest (AW Fest) yang diselenggarakan mahasiswa Sastra Arab pada Ahad hingga Selasa (6/10 – 8/10) di Universitas Ahmad Dahlan kampus 4. Lomba ini diikuti kurang lebih 30 universitas dan pondok pesantren se-Indonesia.

Pada ajang tersebut, UKM Al-Mujaddid mendelegasikan anggotanya untuk turut berkompetisi di berbagai bidang diantaranya delegasi debat bahasa arab, nasyid, pidato, kaligrafi dan baca berita.

Pendelegasian tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman  lebih terhadap anggota- anggota UKM Al-Mujaddid dalam membangun skill dan mengembangkannya sesuai bidangnya masing-masing.

Acara pendelegasian sudah menjadi program kerja divisi minat dan bakat UKM Al- Mujaddid yang sebelumnya juga mendelegasikan anggotanya pada acara SUKARABIC yang diselenggarakan oleh BSA UIN Sunan Kalijaga Yogayakarta.

Partisipasi UKM Al- Mujadid dalam event perlombaan demi membentuk dan membangun  jiwa-jiwa kompetitor bagi anggota dikancah nasional maupun internasional.

Pada acara AW-Fest pekan lalu, UKM Al-Mujaddid berhasil meraih juara ke-3 kategori lomba kaligrafi kontemporer yang dimenangkan oleh Ahmad Fandy Tamboiba, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional.

 

Reporter : Imron Sholahuddin

Editor     : Naila Salma N.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *