Tingkatkan Kompetensi Organisasi : UKM Al Mujaddid Ikuti Upgrading Badan Pengurus Harian

Memulai tahun ajaran baru 2019/2020, Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPKA) UMY dibawah koordinasi divisi minat dan bakat mengadakan Upgrading Badan Pengurus Harian (BPH) pada Kamis (31/10) di gedung Pasca Sarjana. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh BPH Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), lembaga mahasiswa, BEM, KPU, dan Bawaslu UMY. Kepala LPKA, Faris Al Fadhat,. Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hilman Latief,. Ph.D turut menghadiri acara sebagai pemateri.

Acara berlangsung mulai pukul 07.00-15.00 WIB dengan 3 materi inti. Pertama, leadership oleh kepala LPKA, Faris Al Fadhat,. Ph.D. Kedua, pemaparan visi dan misi kemahasiswaan kampus kedepan yang diisi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hilman Latief,. Ph.D. Sesi terakhir terkait teknis baru dalam koordinasi administrasi, serta keuangan kemahasiswaan ang diisi oleh kepala divisi minat dan bakat LPKA, Rozikan S.E.I, M.S.I.

Kegitan Ugrading ini menjadi bentuk awal koordinasi sistem baru yang dibentuk oleh universitas sehingga nanti kedepannya seluruh administrasi dari pihak kampus hingga ke tingkat UKM dapat tertata dengan rapi.

“Kami harapkan dengan diadakannya pelatihan ini kita menyatukan visi kegiatan kemahasiswaan kita kedepan. Merapikan sistem koordinasi, administrasi, serta keuangan yang ada. Sehingga nilai kemahasiswaan UMY di tahun yang akan datang dapat lebih baik dan naik grade dari sebelumnya” ucap Hilman selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan.

 

Reporter : R. Muhammad Ridhwan Satria Kumara

Editor     : Naila Salma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *