Sharing Ulum: “Pentingnya Bahasa Arab Bagi Peradaban Islam”

AL-MUJADDID– UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid UMY, mengadakan Sharing Ulum dalam rangka mengisi waktu bulan Ramadhan ditengah pandemi virus corona mengangkat tema Sejarah dan masa depan: “Pentingnya Bahasa Arab Bagi Peradaban Islam” pada Kamis (07/05). Sharing ulum ini terbuka untuk umum khususnya seluruh keluarga UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid, kegiatan ini berlangsung melalui video conference aplikasi Microsoft Teams.

Rangkaian acara sharing ulum dibuka oleh M. Ridhwan Satria selaku ketua umum UKM Al-Mujaddid periode 2019/2020, sekaligus moderator dalam acara sharing ulum. Selanjutnya acara inti yang dipaparkan oleh ustadz M. Naim Madjid, Ph.D. selaku pembicara acara sharing ulum tersebut. kegiatan ini memiliki tujuan sebagai silaturrahmi dengan Ustad Naim Madjid selaku pembina baru UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid di periode 2019/2020 sampai yang akan datang, dan juga bertujuan untuk memberikan motivasi lewat sejarah kepada setiap kader agar memiliki wawasan dan landasan agar terus bersemangat dalam belajar bahasa arab.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan secara terus menerus agar silaturrahmi dengan pembina tetap terjalin. Menimba ilmu dengan pembina menjadi salah satu bentuk adab kepada guru sekaligus mengambil ilmu langsung dari pakar yang telah memahami ilmu tersebut.

Penulis : Mega Robi

Editor : Ridhwan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *