Kuatkan Kolaborasi lembaga kampus : UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid UMY silaturahmi ke Himpunan Mahasiswa Jurusan Prodi Bahasa Arab UMY

AL-MUJADDID, Selasa 17 Desember 2019 UKM Bahasa arab Al-Mujaddid lakukan acara silaturahmi ke Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Arab. Acara ini berlangsung dalam koordinasi divisi relasi UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid dan relasi HMJ PBA.  Kegiatan ini berlangusng di gedung D, lantai dasar perpustakaan pusat UMY. Silaturrhami ini diadakan dengan tujuan untuk berukar ide dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan, dan pengkaryaan mahasiswa dalam bidang bahasa arab. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid dan Pengurus HMJ Bahasa Arab.

Rangkaian acara yang dilaksanakan adalah pemaparan program kerja dari setiap divisi yang ada di kedua organisasi tersebut, sesi tanya jawab, dan Forum Grup Discussion (FGD). Pada FGD, diskusi dilakukan per bidang divisi yang sama untuk bertukar informasi dan ide dalam pengembangan divisi yang ada. Hal tersebut berguna agar kedepan kedua organisasi ini dapat menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam mensyiarkan kegitan dan pembalajaran bahasa arab. Diakhir acara dilakukan pemberian sertifikat dan foto bersama.

“Diharapkan kedepan kedua Lembaga ini mampu berkolaborasi untuk menjadi wadah mahasiswa agar cinta dalam belajar bahasa arab, dan berkolaborasi lebih dalam menyiarkan bahasa arab dikampus UMY” ujar Ridhwan ketua umum UKM Bahasa arab Al Mujaddid.

 

Penulis : R. Muhammad Ridhwan Satria Kumara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *